Formulir Kontak

 

Penjelasan Istilah Partisi, Instal, Burning, Shortcut, dan Copy

Penjelasan Istilah Partisi

Partisi (bahasa Inggris: partition), dalam sistem berkas dan pengelolaan sarana penyimpanan adalah sebuah bagian daringingatan atau sarana penyimpanan yang terpisah secara logis yang berfungsi seolah-olah bagian tersebut terpisah secara wujud. Sarana penyimpanan yang dapat dipetak adalah ngingatan (baik itu ngingatan wujud ataupun ngingatan maya oleh pengelola ngingatan sistem operasi), cakram keras, cakram magneto-optis (MO Disk), dan beberapa [[memori kilat|ngingatan kilat]. Meskipun demikian, istilah "pemetakan" saat ini digunakan untuk merujuk pada bagian dari cakram keras.

Penjelasan Istilah Instal

INSTAL artinya adalah memasang program ( perangkat lunak ) ke dalam komputer. semua perangkat lunak (misalnya, microsoft windows, microsoft Office dan lain-lain, ) harus kita instal lebih dahulu kedalam komputer, baru bisa digunakan, selain itu, instal juga berfungsi untuk menyesuaikan program dengan alat-alat terpasang pada komputer kita, dan menguraikan file-file yang dipadatkan , sebab ketika perangkat lunak diluncurkan, file-file dipadatkan ( di-compress) untuk memperkecil ukuran file. 

Penjelasan Istilah Burning

Burning merupaka proses mengcopy data dari PC ke CD atau DVD, teknik ini sering digunakan untuk mentransfer data yang berukuran besar seperti file movie dan album musik.

Penjelasan Istilah Shortcut

Shortcut adalah jalan pintas/cara cepat untuk menjalakan suatu diprogram komputer pada suatu sistem yang terinstal di komputer. Cara singkat sebagai tombol pintas atau shortcut pada keyboard di komputer adalah satu tombol fungsi dari dua tombol atau lebih ketika tombol tersebut di tekan, maka dapat difungsikan sebagai pintasan cepat yang biasanya menggunakan mouse atau perangkat petunjuk lainnya.


Penjelasan Istilah Copy

Copy itu digunakan untuk mengkopi /menggandagan/memperbanyak fle(data,vdeo,lagu,dll),text,dan masih banyak lagi.Jadi kita ga usah susah payah untuk membuat atau mendownload,cukup dengan copy paste saja.Cara mengkopi cukup mudah,kita tinggal klik fle(data,vdeo,lagu,dll) .Untuk text kita bukan mengekliknya melainkan membloknya sehingga berwarna beda(biru) dari folder yang lainya → kemudian klik kananpilih dan klik copy / bisa juga tanpa menggunakan klik kanan yaitu tengan menekaan CTRL+C →pergi ke tempat dimana kita akan meletakkan kopian itu→setelah berada di tempat yang dingnkan tempat kita klik kanan→pilih dan klk paste / bsa juga melalu shortcut keyboard CTRL+V

Total comment

Author

Unknown

0   komentar

Cancel Reply