Formulir Kontak

 

Pengertian dan Istilah Multiuser, Multitasking,

Pengertian Multiuser

Sistem Multi-User adalah suatu sistem dimana lebih dari satu user menggunakan secara bersama satu atau lebih perangkat keras, piranti lunak dan data/ informasi , orang dan prosedur melalui
masing-masing komputer atau workstation.

Pengertian Multitasking

Multitasking adalah istilah teknologi informasi dalam bahasa inggris yang mengacukepada sebuah metode dimana banyak pekerjaan atau dikenal juga sebagai proses diolah dengan menggunakan sumber daya CPU yang sama. Contoh sistem operasi jenis ini antara lain adalah linux. Linux adalah sistem operasi yang multitasking danmultiuser seperti kebanyakan SO yang ada pada saat ini. Multitasking pada linux artinya linux bisa atau mampu menjalankan beberapa proses dalam waktu yang bersamaan.

Pengertian Multi Plattform

JAVA bersifat multi platform, maksudnya program JAVA dan hasil kompilasinya (bytecode) bisa berjalan di semua platform, baik platform hardware maupun software. Misalnya, kamu sudah membuat program JAVA di Macbookmu dengan macOS tentunya, lalu program JAVA dan hasil kompilasinya kamu jalankan di PC dekstopmu dengan OS Windows atau Linux atau Open Solaris atau apa saja. Dapat dipastikan program JAVA tersebut akan berjalan. Seperti moto JAVA yaitu WORA. Apa itu WORA? WORA is Write Once Run Anywhere. Jadi kamu cukup membuat program sekali saja, lalu kamu bisa menjalankannya dimana saja. Namun ada syaratnya, syaratnya cuma….di computer yang akan digunakan untuk membuka dan menjalankan program JAVA harus ter-install JDK (Java Development Kit).



Sumber : http://cyb3rc0mun1ty.blogspot.co.id/2013/11/pengertian-multi-usermultitaskingmulti.html

Total comment

Author

Unknown

0   komentar

Cancel Reply